Enam Pelaku Pembunuhan Wartawan Online Dicocok Polisi

Iustrasi-tindakan kekerasan./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta―Polisi berhasil meringkus enam pelaku yang diduga pembunuh Demas Laura, wartawan media online, sulawesion.com.

Dimas ditemukan tewas dengan luka tusuk di Mamuju, Sulawesi Barat, pada 20 Agustus 2020 lalu.

“Tim gabungan dari Bareskrim Polri, Polda Sulbar dan Sulsel, menangkap enam pelaku pembunuhan terhadap wartawan Demas Laira,” kata Kabareskrim Irjen Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10).

Listyo menyebut, motif pelaku menghabisi nyawa korban dipicu sakit hati. Para pelaku mengaku membunuh demi membalas rasa sakit hati salah seorang tersangka, Syamsul, yang tak terima perbuatan korban kepada adik perempuannya.

“Pelaku membunuh karena sakit hati kepada korban yang menggangu dan mempermalukan Karina atau adik perempuan salah satu pelaku, Syamsul,” kata Listyo.

Penemuan kasus pembunuhan ini diketahui dari laporan pengemudi truk yang menemukan korban saat melintas di sekitar Jalan Poros Mamuju-Palu Desa Tobinta, Kecamatan Karosa, Kabupaten Mamuju Tengah, pada Agustus lalu.

Listyo menyebut, ada enam orang pelaku yang terlibat dalam kasus ini. Merek pun ditangkap di beberapa wilayah, mulai dari Sulawesi Barat hingga Gorontalo. Mereka adalah, Haerudin (18), Ilham (19), Doni (20), Ali Baba (25), Nawir (30) dan Syamsul (32).

Polisi masih mendalami kasus pembunuhan ini hingga menemukan fakta baru, termasuk motif lain yang memicu para pelaku.

Sementara itu, atas perbuatannya, para pelaku disangkakan melanggar Pasal 170 KUHP, Pasal 338 KUHP, 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun kurungan. (rwo)

Comments

comments