Presiden Brazil Kunjing Menkes yang Positif Corona

Presiden Brasil Jair Bolsonaro membuat tanda hati saat bertemu pendukungnya disela upacara penurunan bendera malam itu, di tengah wabah COVID-19, di Istana Alvorada, Brasilia, Brasil, Jumat (24/7).Foto:Reuters/Adriano Machado

Acuantoday.com — Presiden Brazil Jair Bolsonaro mengunjungi Menteri Kesehatan Jenderal Eduardo Pazuello, yang positif COVID-19, Kamis waktu setempat.

Menurut Antara, keduanya berbincang tanpa menggunakan masker di kamar hotel Pazuello. Bolsonaro mengatakan COVID-19 mudah sembuh dengan bantuan obat kontroversial chloroquine.

Bolsonaro memanfaatkan pertemuan itu untuk menyarankan penggunaan awal obat anti-malaria chloroquine untuk menyembuhkan COVID-19. Padahal para ilmuwan mengatakan itu bukanlah obatnya.

Menurut para ilmuwan, uji klinis chloroquine dan obat terkait hydroxychloroquine tidak menunjukkan khasiat dalam mengobati pasien COVID-19.

Pazuello, jenderal aktif Angkatan Darat, mengaku dirinya kelelahan pada Minggu, namun tetap bertugas pada Senin dan merasa memburuk pada malam itu, dengan sakit kepala dan demam. Keesokan harinya ia didiagnosa COVID-19.

Selain Pazuello, hampir separuh dari 23 anggota Kabinet Bolsonaro kini terinfeksi COVID-19, Sebelumnya, Presiden Bolsonaro dan ibu negara Brazil, Michele Bolsonaro juga terinfeksi virus corona.(Yugi)

 

 

Comments

comments