Libur Panjang, Lampung Perketat Prokes di Obyek Wisata

Objek wisata pantai, Lampung Selatan (Antara/Agus Wira Sukarta)

Acuantoday.com, Bandarlampung – Pelaku jasa pariwisata di Provinsi Lampung diminta memperketat protokol kesehatan pada libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (28 Oktober hingga 1 November 2020) guna menghindari penularan COVID-19.

“Saya ingatkan kembali pelaku usaha pariwisata untuk menyiapkan tempat cuci tangan, sabun, thermo gun dan yang lainnya. Ini penting dan hal mendasar dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Selasa (27/10).

Arinal mengatakan, harus ada tim pengendali dan pengawas penerapan protokol kesehatan, termasuk di objek wisata yang ada di daerah pantai. Karena itu, lanjut dia, perlunya melibatkan jajaran TNI/Polri.

Sementara itu Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung menyatakan siap mengantisipasi membludaknya wisatawan pada libur panjang.

“Libur panjang cuti bersama, kedatangan wisatawan untuk mengunjungi tempat wisata di Lampung tidak dapat dibendung lagi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan.

Karena itu, ia meminta wisatawan mematuhi protokol kesehatan.

Terkait Pantai Sebalang yang saat ini sedang “ngehits”, Edarwan mengakui cukup sulit membatasi wisatawan yang berkunjung.

Namun, lanjut dia, Kapolda Lampung telah menegaskan akan melakukan pengawasan protokol kesehatan dengan ketat. (Tina/Ant)

 

Comments

comments