Kebijakan Potong Gaji Barca, Messi Tak Diistimewakan

Lionel Messi saat Barcelona bertandin melawan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 29 Oktober 2020/Foto:Reuters/Massimo Pinca

Acuantoday.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona memberlakukan pemotongan gaji agar klub bisa melewati krisis akibat pandemi virus corona. Bintang Barca, Lionel Messi, pun tak mendapat perlakuan khusus, tetap akan dipotong bayarannya.

Presiden sementara Barcelona, Carles Tusquets, mengatakan, kebijakan optong gaji harus dilakukan karena Barcelona mengalami kerugian finansial selama masa pandemi COVID 19.

Barcelona saat ini dipimpin oleh dewan sementara menyusul pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari posisinya sebagai presiden klub.Tusquets berharap pemilihan presiden baru dapat diadakan sekitar periode Natal.

Untuk saat ini, negosiasi masih terus berlanjut dengan para pemain Barcelona untuk mencoba dan memangkas gaji yang saat ini tertinggi di antara klub-klub Eropa.

“Kami tidak ingin mengambil uang dari siapa pun, tetapi menyesuaikan gaji sehingga kami dapat membayar mereka bila memungkinkan – ini adalah solusi yang menurut kami paling layak mengingat keadaan sekarang,“ ujar Tusquet yang dikutip Goal, Selasa (3/11).

Dia memastikan Lionel Messi tak mendapat perlakuan khusus.

“Kami tidak bisa membuat pengecualian untuk Messi. Kami dapat membuat struktur yang berbeda untuk kasus serupa, tetapi kami tidak dapat membuat kesepakatan khusus untuk individu.“ ujar Tusquet.

“Saya tidak akan membahas secara spesifik tentang Messi karena kami harus menyelesaikan negosiasi terlebih dahulu. Yang bisa saya katakan adalah ada kemauan dari Messi dan perwakilannya.“ tambahnya.

Barcelona adalah klub yang mengeluarkan uang terbanyak di antara klub-klub Eropa untuk menggaji para pemain mereka.

“Kami berada di peringkat teratas dalam hal pengeluaran gaji, itu sekitar 70 persen dari total anggaran klub dan itu sangat banyak, tetapi kami sedang berusaha untuk mengatasinya.” kata Tusquet. (Eka/Ant/Reuters)

 

 

Comments

comments