DPR-Kompolnas Gelar Rapat Tertutup Bahas Uji Kelayakan Calon Kapolri

Kabareksrim Polri Komjen Pol, Listyo Sigit Prabowo dala jumpa pers terkat kasus penembakan enam pengawal Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/12/2020).

Acuantoday.com, Jakarta―Komisi III DPR RI hari ini, Senin (18/1) menggelar rapat dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) terkait dengan agenda fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo. 

Rapat yang berlangsung di ruang Komisi III DPR RI ini dengan agenda meminta masukan dari Ketua Kompolnas Mahfud MD untuk melakukan uji kepatutan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo. 

Rapat yang dipimpin oleh Addies Kadir dan dihadiri secara virtual oleh Ketua Mahfud MD. Sementara itu, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto hadir secara fisik di ruang Komisi III DPR RI.

“RDPU hari ini berdasarkan daftar hadir secara fisik dan virtual, telah hadir sebanyak 6 fraksi dan 6 dari 9 fraksi, 25 dari 53, karena itu kuorum telah terpenuhi,” kata Addies Kadir saat memimpin rapat, Senin (18/1).

Dikesempatan itu, Addies menawarkan kepada peserta rapat untuk digelar secara tertutup. Diputuskan, rapat masukan Kompolnas untuk uji kepatutan Komjen Pol. Listyo Sigit dilakukan secara tertutup. (rht)

Comments

comments