Ini Delapan Komitmen Penting Listyo Sigit

Kabareksrim Polri Komjen Pol, Listyo Sigit Prabowo dala jumpa pers terkat kasus penembakan enam pengawal Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/12/2020).

Acuantoday.com, Jakarta―Calon Kapolri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo berkomitmen menjadikan Polri sebagai lembaga yang transparan dan berkeadilan atau presisi, jika dirinya dipercayakan oleh DPR dan masyarakat untuk menggantikan Jenderal Pol. Idham Azis sebagai Kapolri.

Dalam presentasi visi-misinya di depan Anggota Komisi III DPR, Listyo Sigit memastikan akan senantiasa mendukung segala program pembangunan nasional, menjaga kesolisoliditas Polri dan membangun sinergi antara TNI dan Polri. 

“Pertama, menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan atau Presisi,” kata Listyo Sigit saat mengikuti uji kelayakan calon Kapolri yang disiarkan langsung di media sosial DPR RI, Rabu (20/1).

Kedua, menurut dia, menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional; dan ketiga, menjaga soliditas internal Kepolisian. Komitmen keempat menurut Listyo, meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri,” sambungnya.

Menurut mantan Kapolda Banten ini, untuk melancarkan program Pemerintah, dirinya juga akan bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan kementerian/lembaga lain-lain.

Kelima, mendukung terciptanya inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia, dan keenam adalah menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan. 

“Ketujuh, mengedepankan pencegahan permasalahan keadilan dengan mengedepankan keadilan restoratif atau ‘restoratif justice’ dan menyelesaikan masalah atau ‘problem solving’. Lalu setia kepada NKRI, dan senantiasa merawat kebhinekaan,” tutupnya. (rht)

Comments

comments