25 Orang Positif Covid-19, DPRD Kota Bandung Batasi Kegiatan Tatap Muka

Suasana kantor DPRD Kota Bandung di Jalan Sukabumi. (Foto : Dila/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Bandung- Kegiatan tatap muka di Kantor DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, kini resmi dibatasi. Hal itu menyusul adanya 25 orang terdiri dari unsur pejabat dan para pegawai di Kantor DPRD Kota Bandung positif Covid-19.

Plh Sekretaris DPRD Kota Bandung Eka Taofik Hidayat menyebut 25 pejabat dan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu 4 diantaranya dari unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota Bandung, 1 ASN, dan 20 orang lainnya pegawai non ASN.

“Ini diketahui berdasarkan hasil swab test PCR pada Senin (18/1) lalu. Saat itu test PCR ini diikuti oleh 41 orang terdiri dari pimpinan dan anggota dewan, serta pegawai ASN dan non ASN. Hasilnya, 25 positif Covid-19,” katanya dikonfirmasi, Jumat (22/1).

Eka Taofik menambahkan pihaknya telah menyampaikan situasi ini kepada pihak Pemkot Bandung termasuk Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung untuk dilakukan penanganan. Ini demi sebaran Covid-19 cepat diantisipasi.

“Berdasarkan arahan  pimpinan, hingga Senin pekan depan 25 Januari seluruh aktivitas kegiatan bersifat tatap muka di kantor DPRD Kota Bandung sementara ditiadakan atau kini menerapkan WFH (Work From Home),” papar Eka Taofik.

Lebih lanjut, Eka menjelaskan sebagai upaya pencegahan jajaran Sekretariat DPRD Kota Bandung saat ini fokus untuk melakiukan langkah sterilisasi berupa penyemprotan cairan disinfektan secara bertahap setiap hari hingga 25 Januari.

“Selain itu, bagi ASN dan non ASN yang terkofirmasi positif Covid-19 sesuai dengan prosedur sudah dianjurkan agar melakukan isolasi mandiri sesuai arahan Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Satgas Penanganan Covid-19,” tuturnya.

Selanjutnya, kata Eka, berdasarkan arahan bagi yang lain (selain 25 orang) memiliki gejala Covid-19 segera melapor kepada pihak Puskesmas terdekat. Untuk hotline Puskesmas juga sudah disebarkan ke pegawai DPRD melalui WhatsApp grup. (dila)

Comments

comments