Tren Covid Terus Naik, DPR Minta Pemerintah Kaji Ulang Libur Lebaran

Penumpang turun dari kapal feri di Pelauhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (21/12/2018). /Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta―Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta Pemerintah kembali mengkaji libur panjang Imlek dan Idul Fitri 2021, setelah angka orang yang terpapar Covid-19 terus meningkat akhir-akhir ini.

“Kami mengimbau kepada Pemerintah untuk mewaspadai, atau merencanakan ulang mengenai usulan atau rencana libur panjang yang direncanakan oleh Pemerintah, karena setiap libur panjang itu pasti akan terjadi lonjakan Covid-19,” kata Dasco kepada wartawan, Senin (1/2).

Menurut Dasco, Pemerintah sebaiknya memikirkan kembali formasi ulang dalam penanganan pandemi Covid-19 yang terus melonjak, termasuk di dalamnya mengevaluasi ulang jadwal libur panjang saat Imlek dan Hari Raya Idul Fitri.

“Memang perlu dipikirkan formulasi ulang tentang bagaimana kita mengatasi lonjakan Covid-19. Saya mengimbau kepada Pemerintah hal seperti ini yang bisa membuat Covid-19 tinggi,” ucapnya.

“Seperti kita tahu bahwa akan ada libur panjang pada saat Imlek dan saat Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Sebagai informasi, libur Imlek jatuh pada, Jumat (12/2) dan libur Imlek ini diikuti dengan hari libur biasa yakni Sabtu dan Minggu. (rht)

Comments

comments