Ada Pos Jaga Baru di Gang FPI Petamburan, Ada Apa?

Pos Tiga Pilar di Jalan Petamburan III, gang tempat markas FPI. Foto: Acuantoday.com (Ali)

Acuantoday.com, Jakarta―Di tengah penyelidikan hukum terhadap 92 rekening pengurus FPI, Pos Tiga Pilar di Jalan Petamburan III Slipi, Jakarta Pusat sudah berdiri.

Seorang kakek yang biasa nongkrong di gang tersebut menjelaskan, sudah beberapa hari ini tidak ada anggota TNI atau Polisi yang berjaga. Hanya satu tukang yang sibuk memasang papan pengumuman.

“Sudah tidak ada petugas sih. Markas FPI juga sudah sepi,” kata pria yang enggan menyebutkan namanya itu kepada Acuantoday.com, Rabu (3/2).

Dari pemantauan Acuantoday.com, situasi di gang yang biasa dijuluki “Gang FPI” itu terlihat lengang.

Dekat Pos Tiga Pilar, seorang kakek sibuk memunguti kayu bekas pembangunan pos pantau tersebut.

Seorang pria (AH) yang tinggal tak jauh dari situ menjelaskan, sewaktu awal pembangunan Pos Tiga Pilar, banyak aparat yang menjaga. Namun dua minggu belakangan sudah sepi, hanya tukang yang memoles bangunan.

“Dulu dijagain banyak Brimob dan tentara. Sudah beberapa minggu ini saya lihat sepi. Paling itu ada yang sedang mau pasang papan pengumuman,” ujar pria tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak FPI dibubarkan pada 31 Desember 2020 melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri dan 3 kepala lembaga, pengurus FPI dilarang mengadakan kegiatan.

Jalan Petamburan III yang jadi lokasi markas FPI didirikan Pos Tiga Pilar (TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta) untuk memastikan Anggota FPI tidak bikin kegiatan, sebab status Ormasnya sudah dilarang. (mmu)

Comments

comments