Arsul Sani Tepis Ada Reshuffle Kabinet

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani dalam diskusi bertema “Teror di Sigi, Bagaimana Nasib Perpres TNI" di media center Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/12).(Foto : Rahmat/Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta―Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengakui belum mendengar informasi akan dilakukan reshuffle jilid II di Kabinet Indonesia Maju. 

Isu ini berkembang setelah dirinya bersama mantan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf baru-baru menggelar pertemuan.

“Saat ini beredar 1-3 menteri atau anggota kabinet yang namanya disebut-sebut akan di-reshuffle, padahal dalam pertemuan dengan kami eks TKN ataupun komunikasi dengan pimpinan parpol, Presiden belum kasih indikasi apapun,” kata Arsul kepada wartawan, Kamis (4/2).

Wakil Ketua MPR RI ini meminta publik tidak membesarkan isu reshuffle ini, karena Presiden Joko Widodo tahu betul kapan waktunya untuk melakukan reshuffle kepada para jajaran Menterinya. 

“PPP mengajak semua pihak sebaiknya tidak usah mengembangkan isu reshuffle jilid II,” ucapnya.

“Itu hal yang kalau Presiden Jokowi memandang perlu, akan dilakukan pada waktunya, dan sebaliknya kalau dipandang belum saatnya atau tidak perlu, maka ya tidak akan dilakukan,” tambahnya.

Dijelaskan Anggota Komisi III DPR RI ini, isu reshuffle ini belum jelas kebenarannya, maka dirinya meminta seluruh kader partai berlambang Ka’bah ini tidak ikut-ikutan tanggapi informasi tersebut.

“Jadi PPP tidak ingin ikut-ikutan dalam spekulasi soal reshuffle itu. Kami belum diinfo Presiden. Jadi ya tidak mau berspekulasi,” jelasnya.

Sebelumnya, isu reshuffle ini dihembuskan oleh para Jokowi Mania (Joman). Kata mereka, akan ada langkah reshuffle kepada tiga orang pejabat di lingkaran Pemerintahan (Menteri). (rht)

Comments

comments