KPK Temukan Rp4 Miliar dalam Penggeledahan Rumah Edy Prabowo

Menteri KKP Edhy Prabowo resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan korupsi ekspor benur. Foto: Dewi (Acuantoday.com)

Acuantoday.com, Jakarta―Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan sejumlah mata uang rupiah dan asing senilai Rp4 miliar, dalam penggeledahan rumah dinas yang pernah ditinggali mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Demikian dikatakan Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis yang diterima Acuantoday.com, Kamis (4/2).

Selain uang tunai, papar Ali, penyidik KPK juga mengumpulkan sejumlah dokumen yang diduga berkaitan dengan tindak pidana korupsi untuk selanjutnya dianalisis sebagai alat bukti di persidangan.

“Tim penyidik akan menganalisis seluruh barang dan dokumen serta uang yang ditemukan dalam proses penggeledahan tersebut untuk selanjutnya segera dilakukan penyitaan untuk menjadi barang bukti dalam perkara ini,” ujarnya.

Uang senilai Rp4 miliar yang ditemukan penyidik KPK tersebut, ucap Ali, sedang ditelusuri dari mana asalnya, untuk kepentingan apa dan siapa yang memberikan.

Menurut dugaan penyidik, tukas Ali, uang-uang tersebut mungkin dari hasil suap izin ekspor benur atau benih lobster yang menjerat eks Menteri Kelautan dan Perikanan dari partai Gerindra, Edhy Prabowo .

“Lagi didalami mengenai penggunaan uang-uang yang diduga diterima dari pihak-pihak yang mengajukan izin ekspor benih lobster,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments