Diwarnai Penolakan Warga,  Olimpiade Tokyo Kemungkinan Digelar Sesuai Jadwal

Seorang pria yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati iklan Olimpiade Tokyo 2020 yang telah ditunda hingga 2021 karena wabah penyakit coronavirus (COVID-19), di Tokyo, Jepang, 22 Januari 2021. /Foto: Reuters/ssei Kato

Acuantoday.com – Olimpiade Tokyo  kemungkinan besar tetap digelar sesuai jadwal pada Juli mendatang. Demikian pernyataan anggota senior Komite Olimpiade Internasional (IOC) John Coates.

Dalam wawancara bersama Nikkei Asia, Coates mengatakan keputusan tentang apakah penonton diizinkan hadir pada Olimpiade akan ditetapkan secepatnya pada Maret atau April.

“Itu keputusan sulit, tapi Olimpiade akan dilaksanakan,” kata Coates dikutip Reuters, Kamis waktu setempat.

Panitia Tokyo 2020 dan pemerintah Jepang optimistis dapat melangsungkan Olimpiade yang dijadwalkan digelar pada 23 Juli – 8 Agustus kendati mendapat penolakan dari warganya.

Menurut jajak pendapat terbaru, hampir 80 persen publik Jepang menentang penyelenggaraan Olimpiade seperti yang dijadwalkan.

Penolakan semakin kencang setelah Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo yang juga mantan Perdana Menteri Jepang Yoshiro Muto melontarkan komentar berbau seksisme dengan mengatakan bahwa rapat dewan akan berlangsung lebih lama karena anggota perempuan terlalu banyak berbicara. (Bram/Antara)

Comments

comments