Patuhi Program “Jateng di Rumah Saja”, Objek Wisata dan Hiburan Dipastikan Tutup

Acuantoday.com, Semarang―Jelang pelaksanaan “Jateng di Rumah Saja”, 6-7 Februari 2021, besok, objek wisata di Kota Semarang dipastikan bakal tutup dua hari selama pelaksanaan program tersebut.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari, Jumat (5/2).

“Kita sudah kumpulkan tempat wisata dan hiburan termasuk karaoke dan spa mereka bisa memahami dan sepakat untuk tutup mendukung gerakan tersebut,” tutur wanita yang akrab disapa Iin ini.

Walaupun tempat wisata dan tempat hiburan dipastikan ditutup, Iin mengungkapkan bahwa hotel dan restoran masih diperbolehkan untuk tetap buka dengan pembatasan pengunjung.

Iin tak menampik program “Jateng di Rumah Saja” akan berdampak terhadap roda perekonomian. Apalagi selama ini, akhir pekan selalu menjadi pemasukan terbesar bagi pelaku hiburan dan pariwisata.

“Ada aduan dari Paguyuban Entertainment Semarang (Pagersemar) mereka merasa berat karena kesempatan mereka ramai biasanya di Sabtu-Minggu karena hari-hari biasa sepi,” ungkap Iin

Sementara itu, Direktur Semarang Zoo, Awaludin di hari yang sama menerangkan, selama penutupan sementara akan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Untuk perawatan dan kebersihan kita tetap laksanakan. Selain itu kita juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sisi Semarang Zoo,” beber Awaludin. (alvin)

Comments

comments