Jarang Hadiri Rapat, DPR “Sentil” Menperin

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Dokumentasi Humas Setkab)

Acuantoday.com, Jakarta―Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menyentil Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang kembali tidak menghadiri Rapat Kerja (Raker) secara langsung dengan Komisi VI DPR pada, Selasa (9/2).

“Tolong Pak Menteri juga hadir di sini seperti menteri-menteri yang lain,” kata Andre saat Raker berlangsung.

Tidak sampai disitu, Andre kembali menegaskan kepada Menperin agar mendengar permintaan dirinya untuk ke depan hadiri rapat secara langsung.

“Ini tolong masukan ini benar-benar didengar, ke depan saya minta Pak Menteri Perindustrian hadir di sini,” ujarnya.

Menperin yang hadir secara virtual itu lantas menjawab sentilan Andre. 

Menurut Menperin, ketidakhadiran dirinya dalam rapat secara langsung karena tingginya penyebaran Covid-19 di Kementerian yang dipimpinnya. 

Bahkan, Covid-19 ini berhasil merenggut nyawa keluarganya.

“Di kementerian kami penyebaran Covid-19 cukup tinggi, selain itu juga, tak hanya penyebaran tapi juga sudah ada beberapa keluarga besar kami yang meninggal dunia,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kata Menperin ketidakhadirannya secara langsung dalam rapat untuk kebaikan bersama. 

Politisi Partai Golkar ini juga meyakini, kehadirannya dalam rapat secara virtual tidak mengurangi substansi dalam rapat. 

“Untuk kebaikan kita bersama, tidak ada maksud yang lain dan juga selama substansi yang kita bahas tidak berkurang, saya kira kesempatan yang diberikan oleh pimpinan untuk kami menghadiri secara virtual itu sangat bijak,” pungkasnya. (rht)

Comments

comments