Pesan Ketua KPK untuk Para Insan Pers

Acuantoday.com, Jakarta―Ketua KPK RI Firli Bahuri menyebut insan pers berperan besar bagi pencerdasan kehidupan bangsa.

Mantan Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Selatan itu menjelaskan, di Hari Pers Nasional ke-75 ini, menurutnya media ikut andil untuk memberantas tindak korupsi yang merugikan negara, khususnya dalam memberitakan pelaku korupsi di Indonesia.

“Sampai hari ini, sudah 75 tahun rekan-rekan pers telah menunjukkan andil besar dalam rangka mewujudkan tujuan negara. Karena pers tidak hanya memberikan informasi, tapi ikut mencerdaskan kehidupan bangsa dan memberitakan setiap kejadian untuk disuguhkan pada rakyat,” kata Firli di Jakarta, Selasa (9/2).

Firli merujuk pada 9 Februari 1946 sebagai momen pertemuan wartawan yang dinamakan konferensi nasional wartawan Indonesia. 

Ia menyebutkan, kiprah wartawan pada awal kemerdekaan itulah yang dijadikan tonggak hari pers nasional saat ini.

“Artinya adalah sampai hari ini sudah 75 tahun rekan-rekan pers telah menunjukkan andil besar pada bangsa,” ujarnya.

Selain mengapresiasi kerja keras insan pers, Firli berjanji, rekan-rekan awak media yang selama ini bertugas di KPK akan difasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, termasuk juga memfasilitasi tes Covid-19 berupa swab tes atau rapid antigen.

“Untuk vaksinasi, karena ini adalah meliputi kewenangan lembaga lain tentu kita akan bicarakan. Kami sudah tugaskan kepada Sekjen untuk siapkan segala sesuatunya, berkoordinasi dengan Kemenkes tentang vaksinasi itu,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments