29 Oknum Anggota TNI Menjadi Tersangka Penyerangan Mapolsek Ciracas

Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan (Puspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko/Antara

Acuantoday.com, Jakarta – Sebanyak 51 orang prajurit TNI dari 19 satuan telah diperiksa, 29 orang diantaranya menjadi tersangka perusakan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, pada Sabtu dinihari (29/8).

“Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel,” kata – Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko, Kamis (3/9).

Selain itu, kata Dodik, pihaknya juga melakukan pendalaman kepada 21 oknum TNI yang diduga terlibat dalam perusakan itu.

Dodik menuturkan, motif para tersangka melakukan perusakan Polsek Ciracas adalah melakukan pembalasan terhadap pengeroyokan terhadap prada MI, meskipun kenyataan dari hasil penyelidikan Prada MI menyampaikan berita bohong.

Motif lainnya para pelaku melakukan perusakan Mapolsek Ciracas lantaran jiwa korsa terhadap sesama prajurit TNI yakni Prada MI.

“Melampiaskan karena sudah terprovokasi oleh berita bohong yang berkembang di antara mereka,” ujarnya menegaskan. (Rama/Ant)

Comments

comments