Pospera Membagi Makanan dan Vitamin Gratis, Masyarakat Bawah Mengaku Terbantu

Para pengendara sepeda motor datang ke Bumi Pospra untuk mendaptakan bantaun berupa makanan, vitamin dan masker gratis, Rabu(17./2). Foto: Amel/ acuantoday.com

Acuantoday.com, Jakarta – Masyarakat kelas bawah merespon positif  “gerakan” membagi makanan, vitamin dan masker gratis oleh para aktivis yang tergabung dalam Pospera (Posko Perjuangan Rakyat).

Mereka mengaku terbantu karena mendapat makanan untuk sarapan pagi. Mereka juga merasa menjadi lebih aman dari paparan COVID 19  setelah  mendapat vitamin dan masker secara cuma – Cuma.

Aksi membagi makanan, vitamin dan masker secara gtaris dilakukah Pospera sejak Senin (15/2) lalu. Aksi sosial itu dilakukan di Bumi Pospera, di Jalan Cipinang Muara Raya, Rt 4 /Rw 6 No 2 Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara.

Pembagian dimulai pukul 06.00 sampai 09 00 WIB. Setiap hari disediakan 500 porsi makan pagi, 500 buah masker dan  500 tablet vitamin B dan vitamin C.

Pantauan acuantoday.com, di lokasi kegiatan, Rabu (17/2), menunjukan,  warga, terutama kalangan bawah, sangat antusias.  Mereka berdatangan untuk mendapatkan “paket bantuan” yang dibagikan.

“Bagi saya ini sangat berarti, bisa sarapan secara gratis. Terimakasih juga karena diberi masker dan vitamin,” ujar Ujang, pejalan kaki yang singgah mengambil “paket bantuan.”

Bukan hanya pejalan kaki,  tak sedikit pengendara sepeda motor, termasuk para pengemudi ojek online, yang menepi untuk mendapatkan makanan gratis.

Ketua Pospera, Mustar Bona Ventura Manurung, menuturkan, bagi – bagi makanan , vitamin dan masker gratis akan dilakukan selama tiga bulan kedepan.

Dia berharap apa yang dilakukan Pospera bisa meringankan beban masyarakat bawah yang terdampak pandemi COVID 19. Ia juga mengajak semua pihak bersatu, guyub, dalam perang melawan virus corona. (Bram)

Comments

comments