Anies Datangi Polda Metro, Ada Apa?

Acuantoday.com, Jakarta―Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Mapolda Metro Jaya menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Kedatangan Anies untuk membahas strategi yang diambil dalam penanganan Covid-19 di Jakarta.

“Jadi tadi rapat bersama pimpinan Polda. Saya datang untuk menyampaikan strategi-strategi yang diambil di dalam penanganan covid-19 di Jakarta,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Kamis (18/2).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menjelaskan, pihaknya perlu menyamakan persepsi agar terjadi koordinasi yang kuat di lapangan dan segala hambatan bisa dicari solusinya secara efektif.

“Ini diperlukan untuk menyinkronkan dan mendapatkan dukungan juga di lapangan, khusus dari kepolisian,” ujarnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu memaparkan, semua jajaran kepolisian di wilayah Jakarta sudah mendengar program dan strategi yang diinginkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Eks Direktur Riset Indonesian Institute Center itu berharap, dengan koordinasi yang diperkuat, petugas di lapangan dapat melakukan kerja-kerja pelacakan dan tes covid-19 lebih baik lagi dalam penanggulangan dampak pandemi.

“Tadi hadir semua kapolres. Harapannya nanti setelah ini maka kebijakan kami di dalam penanganan khususnya terkait dengan testing dan tracing itu bisa dibantu dan bisa lebih efektif,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments