Kota Bandung Mulai Uji Coba 22 Kendaraan Listrik untuk Kendaraan Dinas

Wali Kota Bandung Oded M Danial mencoba mengendarai motor listrik yang akan dijadikan kendaraan dinas./Foto: Acuantoday.com (Dila)

Pcuantoday.com, Bandung―Pemerintah Kota Bandung siap untuk mulai memanfaatkan motor listrik. Langkah inin diambil sebagai upaya untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan bebas dari ancaman polusi udara.

Dalam waktu dekat, sebanyak 22 motor listrik akan diuji coba dan dipilih sebagai kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkot Bandung.

“Semoga teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini bisa menjadi solusi bagi Kota Bandung,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam keterangan yang diterima, Jumat (19/2).

Berdasarkan informasi, motor listrik yang dipakai ASN, produksi konsorsium Honda Motor, Panasonic Corporation, Pacific Consultant, dan PT HPP Energy Indonesia.

Motor listrik ini adalah kendaraan ramah lingkungan dengan konsep efisiensi energi, mengadopsi desain motor keluaran Honda seri PCX, motor listrik ini memakai teknologi battery sharing (berbagi baterai).

Oded berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, Kota Bandung akan terus terbuka dengan hadirnya kendaraan berteknologi canggih lainnya.

“Semoga proyek berjalan lancar dan warga bisa teredukasi dengan kendaraan ramah lingkungan ini. Tak hanya motor listrik kami siap jadi percontohan mobil listrik,” tuturnya. (dila)

Comments

comments