Lagi, Warga Perumahan Pondok Gede Permai Diterjang Banjir

Sejumlah petugas BPBD Kota Bekasi dan relawan membantu evakuasi warga Perumahan Pondok Gede Permai, Kota Bekasi, yang kembali diterjang banjir, Jumat (19/2)./Foto: Acuantoday.com (tangkapan layar video WhatsApp)

Acuantoday.com, Bekasi―Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, untuk kesekian kalinya diterjang banjir.

Dari video yang beredar, terlihat air mengalir deras ke jalan-jalan di perumahan tersebut, hingga ke jalan utama, yang menghubungkan perumahan Vila Nusa Indah 1 dan 2, Kelurahan Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Banjir diduga karena tanggul yang tidak kuat menahan derasnya air di Sungai Cileungsi,  akibat hujan yang terus mengguyur kawasan tersebut sejak Jumat (19/2) dini hari.

Sejumlah warga tampak dievakuasi menggunakan tali oleh petugas BPBD setempat dan sejumlah relawan di tengah arus deras dari air yang meluap. 

Sampai saat ini penanganan terus dilakukan secara gotong-royong oleh warga, relawan dan petugas.

Sebelumnya, pada 8 Februari 2021 lalu, perumahan ini juga sempat terendam dengan ke dalaman 60 cm hingga 1 meter. Akibat banjir itu juga masih sama, yakni luapan Sungai Cileungsi karena curah hujan yang tinggi.

Informasi lainnya dari Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) disebutkan pada pukul 9.00 WIB, Tinggi Muka Air Cibonong 300 cm, dan pada jam 10.30 telah naik menjadi 350 cm.

Lima hingga enam jam sejak informasi itu, diperkirakan TMA akan kembali naik, mengingat perjalanan air dari Cikeas ke P2C sekitar 2-3 jam.

Untuk itu, beberapa perumahan diminta untuk waspada sekitar pukul 16-17 WIB. Perumahan tersebut adalah

  1. Jatisari
  2. Vila Nusa Indah 3
  3. Puri Nusaphala
  4. Perumahan Mandosi Permai.***ahm

Comments

comments