Plh 9 Hari, Hendi Percaya Iswar Mampu Emban Amanah

Iswar Aminuddin (kanan) yang merupakan Plh Wali Kota Semarang selama Hendi (tengah) dan Ita (kiri) belum dilantik menjadi kepala daerah definitif Kota Semarang./Foto: Istimewa

Hendi Percaya Plh Wali Kota Semarang Mampu Emban Amanah

Acuantoday.com, Semarang―Wali Kota Semarang terpilih, Hendrar Prihadi percaya pelaksana harian jabatan Wali Kota Semarang, Iswar Aminuddin mampu mengembang amanah dengan baik selama beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Iswar Aminuddin, Sekda Kota Semarang ditunjuk Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Plh wali kota setelah masa jabatan Hendrar Prihadi di periode sebelumnya telah selesai per tanggal 17 Februari 2021.

“Sepertinya hanya 9 hari, namun PR-nya seperti 5 tahun karena kita sekarang di dunia yang cukup berbeda, kata Hendar, Sabtu (20/2).

Tugas itu antara lain, memastikan vaksinasi tahap kedua untuk menanggulangi Covid-19 terdistribusi secara cepat dan tepat.

Selain itu, mengantisipasi turunnya hujan lebat secara maksimal, baik pembersihan saluran, juga memastikan pompa – pompa yang ada di sistem drainase berjalan dengan baik.

Iswar Aminuddin sendiri akan menjabat Plh Wali Kota Semarang hingga tanggal 26 Februari mendatang pada saat pelantikan Hendar Prihadi untuk periode berikutnya.

Iswar yang telah berpengalaman menjadi birokrat di Semarang menyatakan sanggup untuk menjaga kinerja Pemerintah Kota Semarang dalam memberikan pelayanan publik selama pucuk kepemimpinan definitif kosong.

Iswar juga sekaligus berterima kasih dan memberikan pujian atas kepemimpinan Hendar selama 5 tahun terakhir.

Iswar mengakui prestasi yang dibuat Hendi, demikian Hendar biasa disapa, setidaknya bisa dilihat secara konkret di lapangan.

Pembangunan tidak hanya secara fisik tapi membangun karakter. Artinya, pembangunan yang dilakukan menyentuh kebutuhan masyarakat hingga mendapatkan beragam penghargaan.

“Kami bersama seluruh organisasi perangkat daerah selama 9 hari akan melanjutkan pekerjaan pembangunan secara berkesinambungan, agar dapat tetap berjalan dengan baik,” pungkas mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang ini. (alvin)

Comments

comments