PSIS Semarang Bertekad Lolos Fase Grup Piala Menpora 2021

Skuat PSIS Semarang di kompetisi Liga 1 2020 lalu./Foto: Acuantoday.com (Alvin)

Acuantoday.com, Semarang―Semarak hingar bingar sepak bola Indonesia kembali menggeliat setelah PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator liga berencana menggelar Piala Menpora 2021 pada akhir Bulan Maret hingga akhir Bulan April mendatang.

Apalagi, izin sudah diapat Kepolisian Republik Indonesia dengan jaminan penyelenggaraan dari Menpora Zainudin Amali.

Gairah ini pun sudah mulai dirasakan oleh klub-klub calon peserta kompetisi pra musim Piala Menpora 2021. Salah satunya klub asal Ibukota Jawa Tengah, PSIS Semarang.

PSIS sebagai salah satu peserta turnamen Piala Menpora 2021 cukup antusias dalam menyambut dan mempersiapan tim.

Bahkan, manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar juga sudah mematok target dalam menghadapi Piala Menpora 2021.

Klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini menargetkan lolos dari fase grup turnamen yang rencananya akan diselenggarakan di Solo, Malang, Bandung, Sleman dan satu kota alternatif yakni Palembang.

“Minimal nanti kita bisa lolos fase grup, jika formatnya jadi dilaksanakan dengan grup. Tapi kami masih nunggu format dan jadwal dulu,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Sabtu (20/2).

Terkait undian grup, PSIS siap bermain di mana saja walaupun lebih senang jika bermain di Kota Solo yang jaraknya cukup dekat dari Kota Semarang.

“Dimana saja siap. Tapi kalau misal boleh milih, ya di Solo saja yang dekat. Namun monggo dari pihak penyelenggara seperti apa,” lanjutnya.

PSIS sendiri dalam waktu dekat ini berencana mengumpulkan pemain dan staf kepelatihan di Semarang untuk menggelar latihan perdana supaya benar-benar siap dalam menghadapi Piala Menpora 2021. (alvin)

Comments

comments