Polda Jateng Tindak Tegas Anggotanya yang Gunakan Narkoba

Kombes Pol Iskandar, Kabid Humas Polda Jateng./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Semarang―Kepolisian Daerah Jawa Tengah berkomitmen akan menindak tegas pengguna dan pengedar narkoba di wilayah hukum Jawa Tengah.

Sikap tegas ini, tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, tetapi Polda Jateng juga akan menindak tegas anggotanya jika kedapatan menggunakan atau mengedarkan narkoba sesuai hukum yang berlaku.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna usai jajaran Polda Jateng berhasil menangkap dua orang anggotanya yang diduga menggunakan narkotika jenis sabu.

“Saat ini sudah kita amankan 2 pelaku pengguna narkotika, keduanya anggota Polda Jawa Tengah. Polda Jateng tidak pandang bulu kepada siapapun baik anggota Polri maupun masyarakat terkait narkoba,” tutur Kombes Pol Iskandar dalam keterangan yang diterima Acuantoday.com pada Selasa (23/2).

Pria dengan pangkat melati tiga ini menambahkan, anggota kepolisian di wilayah hukum Polda Jateng yang terlibat narkoba akan mendapat hukuman berupa pemecatan dari keanggotaan Polri.

Hal ini menunjukkan, Polda Jateng tidak memberi toleransi kepada siapa pun yang melanggar hukum di wilayah Jawa Tengah.

“Perintah dari bapak Kapolda, tidak ada toleransi terkait narkoba bagi siapapun. Karena ini dapat merusak masa depan anak bangsa,” jelas Kombes Iskandar.

Saat ini dua anggota Polda Jateng yang terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu juga sudah ditahan dan dilakukan penyelidikan lebih dalam untuk pengembangan.

“Anggota Polri ini sudah kita lakukan penahanan dan akan kita kembangkan dalam penyidikan, karena berdasarkan informasi yang kita terima, ini juga ada keterlibatan dengan pihak lain,” tandas Kombes Iskandar.

Ada pun dua anggota Polda Jateng yang ditangkap berinisial K dan dari pelaku diamankan barang bukti paket sabu seberat 0,7 gram. Sementara dari pelaku AA, diamankan barang bukti 9 paket narkoba. (alvin)

Comments

comments