Wagub Sulsel Bakal Jadi Plt Gantikan Nurdin Abdullah

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah./Foto: sulselprov.go.id

Acuantoday.com, Jakarta―Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar memastikan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman bakal menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel sampai pengadilan memutuskan apakah Nurdin Abdullah bersalah atau tidak.

”Dalam hal kepala daerah ditahan sesuai Undang-undang Pemda. Otomatis Wakil Kepala Daerah menjabat sebagai Plt Kepala Daerah. Sampai ada keputusan peradilan yang incrach,” kata Bahtiar di Jakarta, Senin (1/3).

Alumnus Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor itu ikut prihatin dengan ditangkapnya Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Mantan Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri itu berharap, penangkapan gubernur berprestasi seperti Nurdin Abdullah oleh KPK menjadi kasus yang terakhir, jangan ada lagi korupsi sehingga kehidupan membangun negara bisa berjalan lancar.

”Tentu kita semua ikut prihatin. Apalagi saya selaku putra daerah asal Sulawesi Selatan. Semoga ini yang terakhir,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Jumat tanggal 26 Februari 2021, KPK menjalankan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang berhasil menciduk Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama 5 orang lainnya dengan tuduhan suap menyuap proyek infrastruktur di wilayah Sulawesi Selatan. (mmu)

Comments

comments