Merasa Digantung, Kudu Rizieq Minta Kejagung Segera Mulai Sidang di PN Jaktim

Habib Rizieq Shihab bersiap menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020)./Foto:Antara/Fauzan

Acuantoday.com, Jakarta―Kuasa Hukum Muhammad Rizieq Syihab, Aziz Yanuar meminta Kejaksaan Agung (Kejagung) segera melimpahkah berkas agar kliennya segera diadili oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Permintaan tersebut, ucap Aziz, karena kliennya merasa digantung dan tidak mendapat kejelasan soal waktu dimulainya sidang, sedangkan Rizieq Shihab sudah menjalani masa penahanan selama berbulan bulan sejak ditetapkan sebagai tersangka.

“Ya kami tunggu realisasinya segera, jangan lambat lah. Harus jelas kapan waktunya,” kata Aziz Yanuar di Jakarta, Selasa (2/3).

Sekretaris Pusat HAM Muslim Indonesia (Pushami) itu menjelaskan, pihaknya sudah memeriksa ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, namun berkas Rizieq Shihab yang ditangani Kejaksaan Agung RI belum juga terdaftar di pengadilan sehingga makin tidak jelas kapan mulai persidangan kliennya.

“Kemarin kami ke PN Jaktim, menurut jaksa di sana berkas belum sampai. Kami minta berkas perkara salinan-salinannya sehingga belum bisa diberikan alasannya belum sampai di Kejari Jakarta Timur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kejaksaan Agung RI menginformasikan bahwa pihaknya sudah menerima Surat Keputusan Mahkamah Agung.

Surat tersebut berisi tentang penunjukkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk memeriksa dan memutus Berkas Perkara Tindak Pidana Kekarantinaan Kesehatan atas nama terdakwa Muhammad Rizieq Shihab. (mmu)

Comments

comments