KPK Bantah Penangkapan Nurdin Abdullah Drama Politik

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). /Foto: Tangkapan Layar Twitter

Acuantoday.com, Jakarta―Menanggapi tuduhan pegiat media sosial, Aoki Vera, yang menyebut penangkapan Nurdin Abdullah sebagai drama politik, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri meminta semua pihak tidak mengaburkan fakta atau membikin opini yang tak berdasar.

“KPK meminta pihak-pihak untuk tidak mengaburkan fakta dengan membentuk opini dan asumsi yang menggiring masyarakat,” kata Ali di Jakarta, Kamis (4/3).

Ali menjelaskan, penyidik KPK menangkap Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebelumnya sudah mengantongi bukti permulaan, sehingga tindakan KPK menetapkan Nurdin jadi tersangka jelas memiliki dasar hukum yang kuat.

“Dalam penanganan perkara ini, KPK pastikan telah memiliki bukti permulaan yang cukup menurut UU untuk menetapkan Nurdin Abdullah (NA) dkk sebagai tersangka,” ujarnya.

Jika ada yang tidak terima dengan penindakan yang dilakukan KPK, ucap Ali, sebaiknya pihak tersebut menempuh jalur hukum yang tersedia, bukan malah membikin penggiringan opini.

“Bagi pihak-pihak yang merasa dirugikan silakan memanfaatkan jalur hukum seperti praperadilan, KPK memastikan siap menghadapi gugatan yang diajukan,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments