Burhanuddin Tegaskan Semua Tahanan Kejaksaan Bakal Divaksin

Dokumentasi-Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin dalam simulasi vaksinasi COVID-19 di Rumah Sakit Islam di Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12/2020). (ANTARA FOTO/MOCH ASIM)

Acuantoday.com, Jakarta—Atas nama hak untuk hidup, Jaksa Agung ST Burhanuddin menegaskan pihaknya bakal memvaksin tahanan yang berada di bawah kewenangannya langsung maupun yang dititipkan.

“Pasti divaksin. Pasti semua, yang di sini semuanya kita vaksin. Sekitar 30 orangan tahanan yang di sini,” kata Burhanuddin di Jakarta, Senin (8/3).

Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (jamdatun) itu menjelaskan, tahanan yang dipegang langsung atau dititipkan, semuanya bakal mendapat vaksin karena mereka semua berhak untuk tetap hidup.

“Tahanan-tahanan kita yang dititipkan, juga akan koordinasikan untuk dilakukan vaksin. Biar bagaimanapun mereka punya hak untuk hidup,” ujarnya.

Mantan Kepala Kejati Sulawesi Selatan itu menerangkan, biar bagaimanapun seorang tahanan juga warga negara Indonesia yang punya hak. Maka, atas nama solidaritas kebangsaan, tahanan juga berhak mendapat vaksin.

“Dan ini kan untuk kebersamaan semua, bukan hanya untuk seseorang, apakah tahanan juga tidak boleh untuk sehat? ini kan semua, semua ini tentu bangsa Indonesia,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments