Usut Kasus DP Rumah 0 Persen, KPK Geledak 3 Lokasi

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). /Foto: Tangkapan Layar Twitter

Acuantoday.com, Jakarta—Usai menetapkan Dirut BUMD PD Sarana Jaya, Yoory Corneles, sebagai tersangka kasus pengadaan tanah untuk program Rumah DP 0 Persen, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan, tiga lokasi yang digeledah adalah Kantor PT Adonara Propertindo di Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan; Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat; dan rumah kediaman dari pihak-pihak yang terkait dengan perkara ini.

“Dari tiga lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini,” kata Ali di Jakarta, Selasa (9/3).

Mantan Jaksa Penuntut Umum pengadilan Tipikor itu menerangkan, saat ini penyidik KPK masih mengumpulkan dan melengkapi bukti-bukti guna dilimpahkan ke tahap penuntutan.

“Tim penyidik KPK saat ini masih terus mengumpulkan dan melengkapi bukti-bukti terkait penyidikan dugaan TPK pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019,” ujarnya.

Mengingat Program Rumah DP0 Persen yang digagas Anies Baswedan membetot minat dan antusiasme publik, ucap Ali, pihaknya meminta rakyat untuk bersama sama mengawal perkembangan kasus tersebut.

“Kami mengajak masyarakat mengawal dan mengawasi setiap prosesnya,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments