Jadi Rekan Bisnis Benny Tjokro, Kejagung Periksa Taipan Properti Tan Kian

Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta. (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta—Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa bos properti yang juga tercatat sebagai pemilik Mal Pacific Place, Tan Kian.

Pemeriksaan terhadap Direktur Utama PT Metropolitan Kuningan Property itu, kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Febrie Adriansya, untuk mencari keterkaitan antara Tan dengan tersangka korupsi pada PT Asabri, Benny Tjokrosaputro.

“Tan Kian kita periksa agak lama, ada beberapa aset yang harus didalami dan identifikasi yang kepemilikannya antara Benny Tjokro dan pihak lainnya,” kata Febrie di Jakarta, Selasa (9/3).

Febrie menjelaskan, Penyidik Jampidsus telah menyita aset tanah tersangka Benny seluas 179 hektare di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 8 Maret 2021.

Aset itu, jelas Febrie, berupa tanah dan bangunan perumahan. Lahan itu milik Benny Tjokro yang rencananya bakal dilepas dan dipakai Tan Kian untuk membangun properti serta dipasarkan oleh perusahaan milik Tan Kian.

“Makanya kita harus hati-hati, kita masih memilah, ini punya Benny Tjokro atau kepemilikan pribadi yang lain sesama bisnis properti,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments