Pedangdut Cita Citata Disebut di Kesaksian Anak Buah Juliari

Tersangka mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara tiba untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (29/1/2021). (Foto : Antara)

Acuantoday.com, Jakarta—Dalam kesaksiannya di Pengadilan Tipikor, anak buah mantan Menteri Sosial Juliari Batubara, Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono menyebut, salah satu aliran dana digunakan untuk membayar penyanyi dangdut, Cita Citata saat tampil di acara Kemensos di Labuan Bajo.

Menanggapi pengakuan saksi tersebut, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mempertimbangkan untuk memanggil Cita Citata jika keterangannya diperlukan untuk melengkapi berkas penyidikan.

“Terkait keterangan saksi tersebut, tentu tim Jaksa Penuntut Umum akan mengkonfirmasi kepada saksi-saksi lain yang akan dihadirkan di persidangan,” kata Ali di Jakarta, Selasa (9/3).

Ali menerangkan, tidak semua orang yang disebut akan dipanggil. Namun, keterangan para saksi nantinya akan dianalisis dalam surat tuntutan untuk ditentukan mana yang relevan dengan kasus yang sedang disidangkan.

Terkait munculnya nama Cita Citata sebagai artis yang diundang untuk tampil, jelas Ali, tak perlu dipanggil jika bukti yang ada saat ini sudah mampu membuktikan mantan Menteri Sosial Juliari Batubara melakukan korupsi.

“Jika sekiranya sudah cukup dengan saksi dan alat bukti yang ada untuk membuktikan unsur-unsur pasal perbuatan para tersangka, kami kira tidak perlu diperiksa,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments