Genapi Pimpin Pertandingan ke-1.000, Jose Mourinho Janji Menangkan Trofi untuk Spurs

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat memimpin timnya melawan Fulham di Craven Cottage, London, Inggris, 4 Maret 2021./Foto: Antara

Acuantoday.com, Jakarta—Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan genap memimpin pertandingan ke-1.000 musim ini.

Sang manajer asal Portugal menyatakan tak ada cara lain merayakan tonggak itu selain dengan memenangkan trofi untuk klub Liga Premier tersebut.

Spurs terakhir kali mengangkat trofi pada 2008 ketika merebut Piala Liga dan klub London utara itu kembali masuk final turnamen itu musim ini selain juga masih berkiprah dalam Liga Europa.

Mourinho mengawali karir kemanajerannya bersama Benfica pada 2000 dan sejak itu menjadi manajer untuk tim-tim penggondol trofi seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United dengan 988 pertandingan sudah dia lewatkan.

“Saya bukan ahli statistik, tetapi pertandingan resmi saya yang keseribu akan tiba musim ini,” kata Mourinho kepada wartawan menjelang pertandingan leg pertama 16 Besar Liga Europa melawan Dinamo Zagreb.

“Dalam karir di mana saya cukup beruntung memenangkan begitu banyak hal, maka akan indah merayakan pertandingan resmi saya yang keseribu dengan mempersembahkan trofi kepada Tottenham.”

Musim ini juga genap 20 tahun ketua klub Daniel Levy memimpin Spurs dan Mourinho mengaku akan senang membantu Levy merayakan momen itu dengan cara mengakhiri paceklik trofi klubnya.

“Klub ini klub yang amat besar dalam banyak aspek. Amat sangat terorganisasi dengan baik dan itu karya luar biasa dari dia sebagai bos besar di sini,” kata Mourinho.

“Saya tak beranggapan kadang-kadang adil mengadili trofi, tetapi trofi itu asam garamnya sepak bola. Saya berusaha meraihnya demi dia, bukan cuma demi dia, tapi juga untuk pemain, penggemar, semua orang, saya akan senang membantu.”

Gareth Bale sudah menemukan kembali sentuhan golnya lewat empat gol yang ia ciptakan dan sebuah assist dalam tiga penampilan terakhirnya pada segala kompetisi.

Namun begitu, Mourinho menyatakan akan mengatur waktu bermain untuk sang pemain asal Wales.

“Saya ingin momentum tetap terpelihara tetapi kami harus mengelola dia,” kata Mourinho. (adi)

Comments

comments