Sekda Positif Korona, Walkot Bandung Tunjuk Pejabat Sementara

Wali Kota Bandung Oded M Danial./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung—Wali Kota Bandung Oded M Danial segera menunjuk pejabat sementara pengganti Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna yang saat ini dirawat karena positif terinfeksi Covid-19.

“Saya akan berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Bandung (Yana Mulyana-red) dan BKPP (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan) untuk membahas soal Pelaksana Harian Sekda,” kata Oded, Kamis (11/3).

Penunjukan pejabat sementara ini, menurut Oded, untuk menjamin roda pemerintahan terus berjalan. Pasalnya, Oded meminta agar Sekda Ema Sumarna fokus memulihkan kondisi tubuh agar bisa segera terbebas dari Covid-19.

“Pengalaman saya yang sempat menjalani isolasi mandiri usai terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu, paling tidak dua minggu. Mudah-mudahan (Ema Sumarna) dapat lebih cepat sembuh,” kata Oded.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku telah berkomunikasi langsung dengan Ema Sumarna terkait kondisinya melalui telepon. Saat ini, Ema tengah menjalani isolasi di RSKIA Kota Bandung.

Lebih lanjut, Oded M Danial mengaku, telah meminta tiga hal kepada Ema Sumarna agar bisa segera pulih dari infeksi Covid-19. Pertama, meminta Sekda Kota Bandung perlu beristirahat tidak memikirkan hal lain.

“Kedua saya minta makan makanan yang bergizi. Terakhir saya berpesan agar tetap berolahraga. Dari kasus ini, saya ingatkan kepada warga yang telah divaksin Covid-19 tetap jalankan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Oded M Danial, vaksin Covid-19 tidak 100 persen menjamin terhindar dari virus seperti halnya Sekda Kota Bandung yang sudah menjalani vaksinasi. Oleh karenanya, orang harus tetap berhati-hati.

“Vaksin tidak menjamin bisa kebal dari virus. Sehingga harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Mari kita doakan Ema Sumarna bisa segera pulih dan bisa melaksanakan aktivitasnya seperti sedia kala,” tutur Oded. (dila)

Comments

comments