Rudal Houthi Hantam Daerah tak Berpenghuni di Selatan Saudi

Dokumentasi - Pendukung gerakan Houthi menyerukan slogan di Sanaa, Yaman, Selasa (26/3/2019), saat menghadiri aksi memperingati empat tahun intervensi militer pimpinan Saudi pada perang Yaman./Foto: Antara (Reuters/Khaled Abdullah/djo

Acuantoday.com, Kairo—Koalisi pimpinan Saudi yang bertempur di Yaman mengatakan, Senin (15/3), kelompok Houthi yang berpihak pada Iran menembakkan dua rudal balistik ke arah Khamis Mushait, kota selatan Saudi.

Namun, seperti yang dilaporkan TV negara Saudi, tembakan tersebut hanya berhasil menghantam daerah perbatasan yang tak berpenghuni.

Kedua rudal itu diluncurkan dari daerah berpenduduk di Provinsi Saada di Yaman, kata koalisi.

Koalisi itu menambahkan bahwa pihaknya telah menghancurkan fasilitas militer bawah tanah—tempat penyimpanan rudal balistik—dan landasan peluncuran di Saada, TV negara itu melaporkan.

“Kami mengambil langkah-langkah operasional untuk melumpuhkan dan menghancurkan sumber-sumber ancaman untuk melindungi warga sipil,” kata koalisi itu, seraya menambahkan bahwa operasi militernya sesuai dengan hukum internasional dan aturan yang berlaku. (adi)

Comments

comments