Jatah Vaksin Disoal, Dinkes Kota Bandung: Sabar

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara./Foto: Dila)

Acuantoday.com, Bandung―Sejumlah elemen masyarakat di Kota Bandung mulai mempersoalkan mekanisme kuota dan jatah penerima vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan Pemkot Bandung.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara meminta seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya agar tetap sabar dan menunggu untuk mendapatkan jatah dosis vaksin Covid-19.

Lebih lanjut, Ahyani Raksanagara menyebut sasaran penerima vaksin sudah diatur oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sesuai dengan ketersediaan dosis vaksin Covid-19 di sejumlah daerah termasuk di Bandung.

“Khusus vaksinasi semua agar sabar mengikuti tahapan. Harus sabar, karena ini melengkapi bukan satu-satunya cara dalam mencegah infeksi dari Covid-19,” ungkap Ahyani dalam keterangannya, Rabu (17/3).

Menurutnya, pencegahan infeksi Covid-19 bukan hanya vaksinasi tapi disiplin protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, lalu menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Artinya sebelum divaksin kita tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan, setelah divaksin pun sama jangan jadi liar, asa jadi superhero, jadi tetap prokes dan jaga kesehatan,” terang Ahyani Raksanagara.

Tujuan dilaksanakan vaksinasi, terang Ahyani, guna melengkapi upaya pencegahan Covid-19 sehingga masyarakat bisa segera terlepas dari pandemi, dan aktivitas bisa kembali berjalan normal lagi.

“Kita semua ingin segera terlepas dari pandemi. Untuk itu warga Bandung tetap disiplin protokol kesehatan,” tandasnya. (dila)

Comments

comments