Ekonomi Sulit, Rektor UKI Bagikan 500 Paket Sarapan dan Vitamin Gratis Selama 3 Bulan

Kampus UKI bagikan 500 paket sarapan gratis bagi warga yang lewat depan universitas setiap pagi selama 3 bulan./Foto: Acuantoday.com (Ali)

Acuantoday.com, Jakarta―Dalam rangka membantu warga Jakarta yang sedang kesulitan ekonomi, Rektor Universitas Kristen Indonesia (UKI), Dhaniswara K. Harjono menggalang donasi dari alumni untuk digunakan menyediakan 500 paket sarapan gratis ditambah masker dan vitamin.

”Hari ini masuk hari ketiga kita melaksanakan program 3 bulan memberikan 500 paket sarapan pagi ke masyarakat. Ini bentuk kepedulian kita pada masyarakat. Kita sama sama tahu situasi pandemi Covid-19 sebagian besar dari kita mengalami kesulitan,” kata Dhaniswara di depan Kampus UKI Cawang Jakarta, Kamis (18/3).

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan KADIN DKI Jakarta itu menjelaskan, keluarga besar UKI berharap masyarakat tetap semangat menjalani hidup yang makin berat dengan adanya pandemi Covid-19.

”Dengan semangat gotong royong kita yakin dan percaya bahwa kita bisa melewati pandemi Covid-19 ini dengan baik,” ujarnya.

Guna meringankan beban masyarakat, jelas Magister Hukum dan Doktor Ilmu Hukum dari Universitas Padjadjaran itu, pihaknya mempersilakan siapapun yang lewat di depan Kampus UKI Cawang untuk mengambil paket sarapan dan vitamin yang disediakan setiap pagi mulai pukul 06.30 WIB.

”Rencananya selama 3 bulan, tiap pagi menyediakan minimal 500 sarapan pagi. Sasarannya seluruh masyarakat yang lewat sekitar sini. Jadi kita tak memilih-milih masyarakat siapapun silakan saja. Paling penting bagaimana meningkatkan imun tubuh kita, tentunya dengan sarapan pagi, dan ini kita berikan vitamin C, D, dan masker juga,” jelasnya.

Mengenai kerjasama dengan Dinas Sosial, beber mantan Ketua PERADI Jakarta Utara itu, pihaknya mengaku secara mandiri hanya mengandalkan donasi dari alumni UKI dan civitas akademika. Jadi sama sekali tidak mendapatkan dana atau bantuan dari Kementerian Sosial RI.

”ini murni gotong royong di antara kita, terutama dari alumni. Soal berapa dana yang kita anggarkan, ya ketika tangan kanan memberi tangan kiri tak perlu tahulah. Yang jelas ini harga merakyat ya. Mudah-mudahan pandemi sudah lewat dalam 3 bulan,” pungkasnya. (mmu)

Comments

comments