Penambangan Ilegal Marak, Polres Aceh Selatan Gelar Rakor

Foto istimewa

Acuantoday.com, Aceh Selatan— Maraknya kegiatan pertambangan ilegal di daerah Aceh Selatan merupakan tindakan kriminal yang berdampak terhadap kerusakan ekosistem dan kehidupan sosial masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho  saat rapat koordinasi dengan sejumlah Camat, Dinas terkait dan sejumlah pihak terkait tambang ilegal, yang berlangsung di Aula Mapolres Aceh Selatan, Rabu (17/03/2021) siang.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho meminta saran serta masukan dari sejumlah dinas terkait dan para Camat, terkait keberadaan tambang emas ilegal maupun tambang tradisional di Aceh Selatan.

Kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan penambangan harus memiliki izin di dinas pertambangan atau pihak terkait lain. Ardanto Nugroho juga meminta agar dinas yang membidangi perizinan pertambangan bersikap tegas dan memberi sanksi terkait  perizinan penambangan sehingga tidak terjadi perdebatan di lapangan.

Adapun rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho tersebut dihadiri Camat Kluet Tengah Muclis Anwar, Camat Sawang Muchtar Yatim, Camat Meukek Ramzil Hadi.

Sekretaris DPMPTSP Dheviana Masri, Kabid PIJ Asrimaida, Kabagops AKP Damri, Kasatintelkam IPTU Saiful Bahri, KBO Reskrim Ipda Darwin, PS. Kanit Ekonomi IK M.David, Kapolsek Labuhanhaji Timur Iptu Supianto, Kapolsek Meukek Iptu Sofyan, Kapolsek Sawang AKP Yuhendri dan Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaludin.(Naidy Beurawe)

Comments

comments