Bangkitkan Perhotelan, Pemkot Bandung Masifkan Promosi Virtual

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung—Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyebut,  bisnis perhotelan menjadi salah satu sektor yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk menghidupkan kembali bisnis hotel, Pemkot Bandung melalui pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bakal memasifkan promosi secara virtual.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari berharap dengan adanya upaya promosi virtual dapat memacu semangat para pelaku usaha perhotelan di Bandung.

“Kami juga merangkul Himpunan Humas Hotel se Bandung (H3B) untuk kolaborasi. Jadi selain promosi hotelnya juga promosi soal Kota Bandung,” ujar Kania, Senin (22/3).

Menurutnya, Pemkot Bandung tidak bisa bekerja sendiri agar sektor hotel hidup tapi butuh kerja sama. Hal ini agar lebih cepat mendatangkan wisatawan ke Bandung.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kan kegiatan dan agenda pariwisata terbatas namun kami ingin dengan promosi virtual ini ada geliat wisatawan biar hotel tidak sepi,” tutur Kania.

Demi menguatkan itu, Kania mengaku akan menggandeng Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat dan sesuai rencana dimulai bagi wisatawan dari Malaysia dan Singapura.

“Kami dari jajaran Pemkot Bandung akan maintenance terus agar wisatawan yang berasal dari Singapura dan Malaysia tidak lupa terhadap Kota Bandung,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kania menambahkan sesuai dengan agenda pariwisata pada tahun 2021 akan ada penyelenggaraan acara di Bandung dan ini diharap bisa terpromosikan.

“Paling dekat bulan Juni yaitu Asia Afrika Festival, itu sudah diakui oleh Menparekraf dan Mendikbud. Sudah dipromosikan gubernur kepada para duta besar,” katanya. (dila)

Comments

comments