MTQ Aceh Selatan Sukses, Forum Keuchik dan Unsur Muspika Kluet Selatan Punya Andil Besar

Sekjend Forum Keuchik Aceh Selatan (Forkas) Syukran./Foto: Acuantoday.com (naidy)

Acuantoday.com, Aceh Selatan—Suksesnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXXV (35) Tingkat Kabupaten Aceh Selatan yang berlangsung di gampong Gelumbuk, tak lepas dari peran Forum Keuchik beserta Unsur Muspika Kluet Selatan.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih yang setingginya kepada Forum Keuchik Kluet Selatan, yang sudah tergabung dalam panitia lokal, selaku tuan rumah, penyelenggaraan MTQ tersebut, sehingga berjalan sukses,” kata Sekjen Forum Keuchik Aceh Selatan (FORKAS) Syukran kepada Acuantoday.com di Tapaktuan, Selasa (23/3).

Syukran menyebut, selama lima hari pelaksanaan MTQ, sejak penerimaan tamu kontingen kafilah hingga selesai oleh masing-masing kecamatan, para Keuchik total dalam melayani peserta kafilah maupun tamu pengunjung yang datang dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan.

“Kita melihat, penyelenggara MTQ itu, unsur Muspika Kluet Selatan (Camat, Kapolsek, Danramil) dan Forum Keuchik serta tokoh masyarakat setempat, adalah ujung tombak di lapangan. Pelaksanaan MTQ itu berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua Forum Keuchik Kluet Selatan Hasli Murdi mengatakan, berkat kerja keras unsur Muspika beserta Forum Keuchik serta tokoh masyarakat, pelaksanaan MTQ dapat terlaksana dengan sukses hingga berakhirnya acara.

Di malam final setiap cabang perlombaan, sambung dia, acara berlangsung dengan aman terkendali meski pengunjung sangat membludak memadati arena utama.

“Demi untuk menyaksikan pelaksanan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Selatan,” katanya. (nai)

Comments

comments