Cegah Siswa Kecanduan Gawai, Disdik Kota Bandung Harus Cari Variasi Soal PJJ

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung—Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Bandung harus mencari variasi dalam penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, ragam variasi dalam PJJ diyakini dapat mencegah siswa yang mayoritas masih berusia anak-anak dari ancaman kecanduan gawai.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyikapi soal kabar bila saat ini para siswa di wilayah Jawa Barat terindikasi kecanduan gawai.

Menurut Yana, di tengah perkembangan teknologi penggunaan gawai tidak dapat dihindari karena di masa pandemi memaksa semua orang memanfaatkannya.

“Makanya kami harap Disdik sebagai instansi yang membidangi ini bisa mencari materi dalam PJJ yang lebih menarik misal dari kontennya,” katanya, Selasa (23/3).

Bila melihat fenomena ini, Yana memandang bila Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa menjadi pilihan. Mengingat di PJJ tenaga pengajar memang memanfaatkan gadget.

“Meski begitu keputusan soal pembelajaran tatap muka kami di Kota Bandung tetap mengikuti arahan dari pemerintah pusat.‎‎ Kami patuh regulasi saja,” beber Yana.

Lebih lanjut, Yana berharap bila rencana pembukaan sekolah bulan Juli mendatang secara bertahap sesuai pernyataan pusat dapat terlaksana termasuk di Kota Bandung.

“Untuk mendukung rencana ini program vaksinasi tengah berjalan di sejumlah daerah. Sosialisasi soal protokol kesehatan (prokes) juga terus dimasifkan,” ucap Yana. (dila)

Comments

comments