Magelang Gandeng Temanggung Genjot Pariwisata

Wali Kota Magelang M. Nur Aziz (kiri) dan Bupati Temanggung M. Al Khadziq (kanan) berbincang santai dalam silaturahmi di Pendapa Jenar Kantor Bupati Temanggung. /Foto: Acuantoday.com (Antara)

Acuantoday.com, Temanggung—Wali Kota Magelang M. Nur Aziz ingin menjalin kerja sama bidang pariwisata dengan daerah sekitar termasuk dengan Kabupaten Temanggung.

“Sebenarnya banyak yang bisa dikerjasamakan, kalau kami ingin kerja sama bidang pariwisata karena kami kota jasa yang mengandalkan bagaimana melayani,” katanya di Temanggung, Selasa (23/3).

Ia menyampaikan, hal tersebut usai bersilaturahmi dengan Bupati Temanggung M. Al Khadziq. Silaturahmi yang berlangsung di Pendapa Jenar Kantor Bupati Temanggung tersebut Wali Kota Magelang didampingi Sekda Kota Magelang Joko Budiyono.

“Nanti kami coba, kami tata dulu wisata-wisata kami. Nanti ya bekerja sama, mudah-mudahan beliau (Bupati Temanggung) juga berkenan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga lagi mencari bentuk transportasi yang paling efisien untuk menghubungkan wilayah Kedu, karena selama hampir 20 tahun dirinya meninggalkan Kota Magelang transportasinya belum ada perkembangan signifikan.

“Padahal Kota Magelang-Temanggung itu dekat sekali, tetapi kadang kala kesulitan transportasinya, mudah-mudahan ke depan kami bisa membuat cara supaya kita bisa saling belajar,” katanya.

Ia menjelaskan silaturahmi ke Bupati Temanggung dalam rangka belajar.

“Saya sebagai wali kota baru tentunya harus belajar dengan senior saya dan kedua yang saya inginkan ada hubungan yang erat antara Kabupaten Temanggung dengan Kota Magelang. Mudah-mudahan nanti tetap ada kerja sama karena seperti yang dikatakan Bupati Temanggung bahwa masyarakat Magelang dan Temanggung tipologinya hampir mirip,” katanya.

Ia berharap dengan kunjungan ini mudah-mudahan bisa menjadi awal langkah ke depan untuk menjalin kerja sama.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wali Kota Magelang yang baru ke Kabupaten Temanggung.

“Hal ini merupakan ajakan silaturahmi yang bagus antara Kota Magelang dengan Kabupaten Temanggung yang sama-sama saling belajar,” katanya.

Ia menyampaikan mungkin akan pelajari bagaimana Kota Magelang menata kota sehingga bisa lebih rapi, meskipun kepentingan masyarakat atau rakyat kecil tetap bisa terlayani dengan baik.

“Sebaliknya Kota Magelang juga akan belajar dengan Temanggung tentang banyak hal. Sama-sama mengelola masyarakat yang hampir sama karakternya. Nanti kami siap untuk menjalin kerja sama,” katanya. (mad)

Comments

comments