NU Circle Kutuk Bom Makassar

Ketua Umum NU Circle Dr. R. Gatot Prio Utomo./Foto: Istimewa

Acuantoday.com, Jakarta-Ketua Umum NU Circle Gatot Prio Utomo (GPU)  mengutuk keras blm bunuh diri Katedral Makassar, Minggu 28 Maret 2021.

“Siapapun pelaku dan apapun motifnya, mereka harus dihukum seberat-beratnya. Bom berdarah ini sama sekali tidak dapat dibenarkan”, tegas GPU dalam pernyataannya, Minggu.

Peristiwa ini terus berulang dengan jumlah korban yang besar. Ini juga menimbulkan tantangan serius bagi seluruh upaya penguatan kebangsaan.

GPU menambahkan, ada banyak faktor di balik peristiwa tindak teror ini.

Salah satunya adalah dogma radikal anti toleransi yang masih hinggap di sebagian penganut agama. Sekalipun kecil, dampaknya luar biasa.

Ia meminta aparat segera menuntaskan kasus ini agar tak berulang. Tindakan preventif tidak boleh kendor, karena pemulihan pasca teror lebih berat

Dalam perjuangan kemasyarakatannya, NU Circle sebagai organisasi Masyarakat Profesional Santri yang berdiri tahun 2017 lalu terus melakukan upaya-upaya pembinaan kebangsaan sekaligus penguatan keadilan sosial secara simultan.

“Mari tanpa lelah kita tetap mencintai Indonesia yang beragam, dan tak kenal lelah  untuk menciptakan kesejahteraan sosial yang adil demi kuatnya landasan persatuan bangsa kita,” demikian pungkas Ketum NU Circle ini.  (ahm)

 

Comments

comments