Pemkot Bandung Dukung Sepeda untuk Transportasi Alternatif

Acuantoday.com, Bandung—Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung budaya bersepeda yang digandrungi warga sebagai salah satu pilihan moda transportasi.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, bila bersepeda tak hanya sebagai alat transportasi, namun bisa menjadi wadah mencari bibit-bibit atlet pesepeda handal.

“Sebagai bentuk dukungan itu kini digelar lomba dari berbagai kelas dengan rute dari Taman Nyland sampai Tangkuban Perahu,” ujarnya usai melepas peserta, Selasa (30/3).

Yana mengatakan, dalam lomba sepeda tersebut semua kelas yang ada digabung menjadi tiga orang per grup, sehingga penilaiannya pun tidak berdasarkan individu.

“Ini tidak individu, nanti yang dinilai itu yang paling lambat dari tiga orang itu. Jadi harus kompak, tidak bisa satu orang saja di satu grup itu cepat sendirian,” ungkap Yana.

Lebih lanjut, Yana Mulyana berharap dengan kegiatan tersebut dapat mencari bibit-bibit pebalap sepeda untuk Kota Bandung yang ke depan bisa mengikuti berbagai kegiatan.

Yana menambahkan kegiatan bersepeda harus menjadi budaya di Kota Bandung, meski tidak semua orang jadi atlet sepeda akan tetapi bersepeda moda transportasi.

“Tentunya kegiatan ke kantor atau aktivitas lain. Dengan itu Kota Bandung secara tidak langsung diuntungkan karena menekan polusi jika bersepeda jadi budaya,” harapnya. (dila)

Comments

comments