Resmi Berakhir Kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0107 Aceh Selatan di Desa Krung Kluet

Penyerahan hasil TMMD ke-110 TA 2021 dari Dandim 0107 kepada Bupati Aceh Selatan

Acuantoday.com, Aceh Selatan—  Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0107 Aceh Selatan, yang dilaksanakan di Desa Krueng Kluet Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan resmi berakhir.

Kegiatan itu secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Ahli (Kapoksahli) Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Bambang Idrayanto, yang berlangsung di Rumoh Inong Jln.Nyak Adam Kamil Tapaktuan, Rabu (31/03/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Forkopimda Aceh Selatan, para Kepala Dinas terkait, Muspika Kecamatan Kluet Utara, Imum Mukim, Kades Desa Krueng Kluet, Kampung Tinggi dan Kampung Paya.

Penandatangan naskah serah terima dari Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf selaku Dansatgas TMMD ke 110 kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, yang diterima langsung Bupati Tgk.Amran, di Gedung Rumah Inong Tapaktuan.

Sedangkan sasaran non fisik yakni, penyuluhan narkoba, posyandu, posbindu, pertanian, wawasan kebangsaan, pengobatan masal serta pelatihan pertanian. “Keseluruhannya  telah kita kerjakan dan dilaksanakan dengan hasil seratus persen,” ujar Dandim.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI/Polri, Kementerian atau lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya .

Dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terpencil dan daerah yang terkena akibat bencana alam.

TMMD dimulai 2 Maret 2021, bertujuan membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan sasaran fisik maupun non fisik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan, serta semakin membangkitkan semangat gotong royong bersama dalam membangun daerah. (Nai)

Comments

comments