Mendag Sebut Pantai Air Manis Potensi Wisata Padang

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat menggelar konferensi pers secara virtual, Jumat./Foto: Antara

Acuantoday.com, Padang―Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi meninjau pembangunan wahana baru yang sedang dibangun di Pantai Air Manis Padang, yaitu Marawa Restaurant Beach Resort di tengah lawatannya ke Sumatera Barat didampingi Plt Wali Kota Padang Hendri Septa.

“Saya melihat pantai di sini luar biasa. Saya bilang sama pak Wali Kota kalau bisa di sini mestinya dibangun pusat pariwisata baru bagi Kota Padang untuk menciptakan nilai tambah bagi daerah ini,” kata dia di Padang, Selasa.

Mendag mengatakan kunjungan ke Marawa Resort Pantai itu bertujuan untuk melihat langsung pengerjaan pembangunan destinasi wisata baru itu sekaligus melihat potensi wisata pantai yang tengah digarap oleh PT Marawa Resort Pantai .

Ia menyampaikan akan mengajak dan mengundang Wali Kota Padang untuk melihat destinasi wisata bukan saja skala nasional namun internasional sebagai perbandingan untuk mengembangkan potensi wisata pantai di Kota Padang.

Pada sisi lain ia menyampaikan akan terus mengembangkan sektor perdagangan di seluruh daerah di Indonesia, termasuk Kota Padang.

“Dari Kementerian Perdagangan kami ingin warga Kota Padang ini menjadi saudagar-saudagar atau pelaku usaha baru yang bisa menjadi pilar ekonomi Indonesia ke depan,” katanya.

Ia mengatakan Kementerian Perdagangan ingin memperbaiki dan memajukan pasar-pasar yang butuh perbaikan karena gempa, butuh penataan ulang dan perbaikan lain.

Sementara , Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Mendag Muhammad Luthfi beserta rombongan atas kunjungan ke Padang kali ini.

“Alhamdulillah Pak Mendag hari ini mengunjungi Marawa Resort Pantai yang merupakan salah satu wahana pariwisata baru yang tengah dibangun di Kota Padang,” ujarnya.

Objek wisata yang dinamai The Marawa Restaurant Beach Resort menyajikan wahana hiburan dan arena bermain bagi masyarakat ataupun wisatawan dengan nuansa alam dan keindahan Pantai Air Manis yang mempesona.

Pembangunan wahana wisata tersebut didominasi material kayu bambu dan batu alam, serta sentuhan arsitektur lokal khas Minangkabau.

Selain menyajikan keindahan pantai pengunjung juga akan disajikan berbagai macam arena hiburan keluarga, sajian kuliner, penginapan, wisata pulau serta tampilan seni budaya tradisional Minangkabau

“Saya berharap, hadirnya The Marawa Restaurant dan Beach Resort dapat mendukung peningkatan aktivitas pariwisata di Kota Padang. Hal itu pun tentu juga diharapkan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat dan juga bermuara pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang nantinya,” katanya. (mad)

Comments

comments