Tekan Angka Stunting, Pemkot Bandung Sebar 3.200 Lele

Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―Pemerintah Kota Bandung saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka stunting pada anak yang belum melandai.

Untuk mempercepatnya, TP PKK bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung mulai membagikan hasil peternakan ke warga seperti ikan lele.

Sebanyak 3.200 ekor ikan lele tersebut akan bertahap dikirimkan untuk beberapa titik yaitu Kecamatan Gedebage, Rancasari dan Kecamatan Buahbatu oleh kewilayahan.

Ketua TP PKK Siti Muntamah berharap dengan adanya pemberian hasil peternakan ini mewujudkan visi dan misi Kota Bandung yang unggul bebas dari persoalan stunting.

“Tentu untuk merealisasikan itu perlu hadir sumber daya manusia yang unggul, maka upaya-upaya harus dilakukan demi generasi sehat,” kata Siti Muntamanah, Rabu (7/4).

Lebih lanjut, Siti Muntamanah menginginkan Pemkot Bandung melakukan intervensi untuk mencukupi kebutuhan gizi warga bisa tetap berjalan.

“Kami di kecamatan akan membagikan lele ini ke 4 kelurahan. Insyaallah pembagiannya dilakukan hari ini juga,” jelas Perwakilan Pengurus PKK Kecamatan Gedebage Dini. (dila)

Comments

comments