Besok Digelar Duathlon, Wakil Walkot Bandung Ingatkan Prokes

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―Event olahraga bertajuk Duathlon (Lari-Sepeda-Lari) akan digelar di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (10/4), besok.

Sebagai informasi, Duathlon merupakan sebuah kombinasi olahraga atletik yang terdiri dari cabang lari, diikuti oleh cabang bersepeda, lalu kembali ke cabang lari.

Untuk peserta elite jarak tempuhnya 10 kilometer lari, 40 kilometer sepeda, dan 5 kilometer lari. Peserta umum 5 kilometer lari, 20 kilometer sepeda, dan 2,5 kilometer lari.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan agar panitia penyelenggara dalam hal ini Federasi Triathlon Indonesia (FTI) memperhatikan protokol kesehatan.

“Pada prinsipnya kami Pemkot Bandung mendukung kegiatan olahraga yang dapat mendatangkan wisatawan tapi utamakan keselamatan,” ungkap Yana, Jumat (9/4).

Yana pun meminta FTI menyiapkan protokol kesehatan dengan baik. Karena semua insan olahraga sudah harus paham memproteksi diri di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami juga ucapkan terima kasih Bandung bisa jadi tuan rumah untuk event Duathlon. Tinggal mengurus proses administratifnya ke Satgas Covid-19,” lanjut Yana Mulyana.

Menurut Yana, kesiapan protokol kesehatan wajib dilakukan karena event ini akan menghadirkan orang dari luar Kota Bandung yang tidak tahu datang dari zona mana.

Lebih lanjut, Yana mengaku pernah melihat perlombaan seperti ini namun bertajuk Triathlon (Renang, Sepeda, Lari). Menurut dia, olahraga multilomba tersebut menarik.

“Mudah-mudahan kalau lomba pertama di Bandung ini sukses, bisa menggelar lomba lagi secara internasional dan infrastruktur nanti pun bisa mendukung,” tandas Yana. (dila)

Comments

comments