DPRD Minta Pemkot Bandung Perbaiki Laporan Pajak dan Aset

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan./Foto: Acuantoday.com (dila)

Acuantoday.com, Bandung―DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) meminta Pemkot Bandung segera memperbaiki laporan pajak dan aset daerah sesuai dengan arahan KPK.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyebut, optimalisasi pajak daerah yang mendapat sorotan dari KPK terkait capaian penagihan piutang pajak kepada wajib pajak.

“Ketika kami dalami terkait optimalisasi pajak daerah ini capaian penagihan piutang ke para wajib pajak tingkat keberhasilannya di angka 2 persen,” katanya, Jumat (9/4).

Bahkan, lanjut Tedy Rusmawan, tercatat saat ini terkait tagihan piutang PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) itu cukup berat hingga mencapai angka Rp1 triliun per tahun 2020.

Sementara itu, tambah Politisi dari PKS, KPK juga ikut memberikan catatan untuk legislatif DPRD Kota Bandung terkait dengan dana aspirasi atau pokok-pokok pikiran.

“KPK secara langsung memberikan warning juga bagi kita (DPRD Kota Bandung), selain Pemkot Bandung, agar berhati-hati dalam penyelenggaraan dana aspirasi,” bebernya.

Pokok pikiran yang disampaikan warga, menurut Tedy, hampir 95 persen berkenaan dengan masalah infrastruktur di Bandung sehingga DPRD mendorong segera dibenahi.

“Hal ini agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Mudah-mudahan Kota Bandung dapat dijauhkan dari masalah korupsi dan sejenisnya,” tandas Tedy. (dila)

Comments

comments