8 Titik Cek Poin Disiapkan Hadang Pemudik Masuk dan Keluar Kota Bandung

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna

Acuantoday.com, Bandung – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bersama unsur TNI dan Polri telah menyiapkan 8 titik cek poin untuk menghadang pemudik yang masuk dan keluar dari Kota Bandung.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan 8 titik cek poin itu bakal mulai beroperasi untuk penyekatan mobilitas para pemudik mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

“Ada 5 cek poin berada di pintu keluar gerbang tol yang menjadi pintu masuk utama ke Kota Bandung sementara 3 titik lainnya berada di jalur protokol yang ada diperbatasan,” tutur Ema, Kamis (29/4).

Ke-5 titik cek poin yang disiapkan itu, lanjut Ema, di antaranya gerbang Tol Buahbatu, Tol Mohammad Toha, Tol Kopo, Tol Pasirkoja, dan Tol kawasan Pasteur. Lalu, diperbatasan Bunderan Cibiru, Cibeureum, dan Ledeng.

“Sekitar 44 personel gabungan bakal bersiaga di setiap posko cek poin selama 24 jam. Terdiri dari unsur TNI dan Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, aparat kewilayahan, dan jajaran Dinas Kesehatan,” beber Ema.

Ema menuturkan, Satgas dari Pemkot Bandung juga akan menerjunkan tim gabungan ke sejumlah kawasan wisata. Hal itu mengingat potensi aktivitas masyarakat di aglomerasi yang diprediksi meningkat.

“Daerah aglomerasi Bandung Raya ini boleh ada mobilitas tetapi dengan perlakuan sangat ketat, harus ada surat kesehatan berupa keterangan negatif Covid-19. Satgas akan masif mengawasi ini,” tegasnya. (dila)

Comments

comments