Tingkatkan Kesejahteraan Petani da Nelayan, Jokowi Ingin Kementerian dan Lembaga Lakukan Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto:Antara

Acuantoday.com , Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaruh perhatian serius pada kehidupan petani dan nelayan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu minta kementerian dan lembaga melakukan penguatan ekosistem bisnis untuk petani dan nelayan agar usaha mereka bisa tetap kondusif dan produktif.

“Kita perkuat ekosistem bisnisnya yang dilakukan secara terpadu,” kata Jokowi dalam Rapat Terbatas Korporasi Petani dan Nelayan dalam Mewujudkan Transformasi Ekonomi dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (6/10)

Antara melaporkan, dalam rapat melalui video conference itu Jokowi meminta kementerian dan lembaga memperkuat ekosistem yang kondusif, terutama dalam upaya pengembangan korporasi petani dan korporasi nelayan melalui penyiapan regulasi yang mendukung ke arah itu.

“Sebetulnya kita sudah sering membicarakan mengenai ini yaitu mengorporasikan petani dan nelayan dalam tujuan meningkatkan taraf hidup mereka dan juga sekarang tentu saja dalam mewujudkan transformasi ekonomi,” katanya.

Jokowi juga mengingatkan, di tengah pandemi COVID-19, sektor pertanian telah menyumbangkan kontribusi yang tertinggi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Padahal pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan mengalami perlambatan. (Yoga)

 

Comments

comments