Adu Kreativitas di Fashion Force Award 2020

Koleksi SARE/studio--foto jakartafashionweek.co.id

Acuantoday.com— Salah satu yang menarik dari ajang Jakarta Fashion Week 2021 yang baru saja berakhir adalah gelaran Fashion Force Award. Ajang ini merupakan penghargaan untuk mengapresiasi brand-brand muda yang memiliki potensi bersaing, baik di kancah nasional maupun internasional.

Fashion Force Award kali ini menampilkan tiga label yang saling memamerkan kreativitas mereka, yaitu Jan Sober, Pijakbumi, serta SARE/studio.

Panggung Fashion Force Award dibuka oleh Pijakbumi, brand sepatu asal Bandung yang fokus pada sustainable fashion. Koleksi yang ditampilkan Pijakbumi dalam Fashion Force Awards 2020 adalah Kenaf Series yang terdiri dari dua desain utama, ATLAS Sneakers dan GAIA Flat Shoes. Semua koleksi Pijakbumi ini memanfaatkan material serat kenaf atau tanaman Yute Jawa yang ditenun secara manual Palet.

Koleksi Pijakbumi, brand sepatu asal Bandung yang fokus pada sustainable fashion— foto jakartafashionweek.co.id

Koleksi Kenaf Series yang memiliki warna-warna netral lembut ini merupakan bentuk komitmen Pijakbumi untuk menerapkan konsep berkelanjutan closed-loop fashion dan ramah lingkungan di bidang industri sepatu. Proses produksi koleksi ini menggunakan bahan material yang tidak berbahaya dan dapat diolah kembali.

Finalis Fashion Force Award berikutnya adalah SARE/studio, sebuah brand yang fokus pada sleepwear dan home wear untuk pria, wanita, dan anak-anak. Melalui koleksinya, SARE Studio secara apik mempresentasikan konsep work-at-home wear yang kini tengah naik daun. Koleksi SARE Studio untuk Fashion Force Award didominasi exclusive prints dengan warna-warna cerah.

Situasi pandemi yang mengharuskan orang bekerja dari rumah menginspirasi SARE/studio mengeluarkan koleksi ini. Sesuai dengan namanya, koleksi work-at-home wear bisa menemani pemakainya dalam berbagai kegiatan di rumah, baik bekerja, belajar, hingga berolahraga.

Ditambah lagi koleksi terbaru SARE/studio ini menggunakan bahan organik dari LENZING™ ECOVERO™ yang teksturnya lebih halus, ringan, dan sejuk sehingga nyaman di tubuh dan bersertifikasi ramah lingkungan

Finalis Fashion Force Award terakhir yang muncul adalah Jan Sober, label karya desainer Jan Angga. Jan Sober merupakan brand fashion yang fokus pada busana pria dengan konsep ultramodern. Koleksi yang ditampilkan Jan Sober pada ajang Fashion Force Award memiliki potongan yang unik serta kesan yang bold, sesuai dengan identitas brand mereka.

Ajang Fashion Force Award ditutup dengan grand finale yang menampilkan seluruh koleksi dari Jan Sober, Pijakbumi, serta SARE/studio, yang seluruhnya berjumlah 40 looks, di atas runway.***dian/JFW

Comments

comments